search

Welcome

Sabtu, 06 November 2010

Selalu Ajha Ada Kerusuhan....

sepakbola di dunia pasti identik dengan suporternya. yaa salah satu nya di Indonesia.. suporter merupakan pemain yang ke-12 bagi sebuah klub sepakbola.. karena mereka dapat menyemangati klub kesayangan mereka untuk selalu menang dalam setiap pertandingannya.. yaa kita ambil saja salah satu contoh suporter sepakbola PERSIJA JAKARTA yang sering disebut dengan THE JAKMANIA.. saya salut dengan THE JAK , karena dimana PERSIJA bertanding , mereka selalu ada untuk mendampinginya hingga ke stadion luar kota..

tapi ada yang saya sayangkan dari THE JAK , setiap PERSIJA bertanding di Jakarta , mereka selalu saja membuat kerusuhan.. entah kerusuhan dengan suporter lain ataupun dengan sesama THE JAK sendiri bisa saja mereka bentrok dengan aparat kepolisian .. tapi itu smua hanya ulah2 suporter yang tidak bertanggungjawab.. mereka adalah suporter yang tidak resmi alias yang tidak terdaftar pada anggota THE JAKMANIA.. tidak mungkin anggota resmi ikut2an dalam sebuah kerusuhan.. tapi mereka yang selalu membuat kerusuhan itu hanya bisa mencoreng nama baik suporter The Jakmania khususnya pada klub PERSIJA JAKARTA.. bsa saja sebuah klub terkena sanksi atau denda karena ulah para suporternya yang tidak bertanggungjawab yang selalu membuat kerusuhan dimana tim nya bertanding..

yaa kalau kalian mau disebut suporter yang fanatik , janganlah selalu membuat kerusuhan.. itu hanya merugikan diri kita sendiri .. belum tentu kita selamat dalam kerusuhan tersebut.. yaa pesan gw sihh jadilah suporter yang baik yang bisa menjadi contoh untuk suporter lainnya.. bersatulah para suporter di Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar